STRATEGI PEMASARAN DALAM ALQURAN TENTANG PROMOSI PENJUALAN

Rizki Syahputra

Sari


Setiap bisnis tentunya mempunyai tujuan tertentu, misalnya meraih laba, mempertahankan eksistensi, mencapai pertumbuhan tertentu, merebut pangsa pasar, memberi pelayanan sosial dan lain-lain. Promosi merupakan salahsatu bagian dari rangkaian kegiatan pemasaran suatu barang. Tujuan promosi adalah untuk mempengaruhi suatu konsumen dalam mengambil keputusan untuk meningkatkan volume penjualan. Dalam tulisan ini kita hanya membatasi pada surat al-Baqarah ayat 2. Jelas bahwa ayat ke 2 pertama pada surat al-Baqarah bisa jadi selama ini dipahami tidak memiliki keterkaitan dengan bisnis, ternyata kandungannya memiliki kedekatan makna dengan apa yang berlaku di dalam dunia bisnis.


Kata Kunci


Pemasaran, Promosi, al-Baqarah

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


M. Quraish Shihab, 2008, berbisnis dengan Allah:tips jitu jadi pebisnis sukses dunia-akhirat, Jakarta: lentera Hati

Azhari Akmal Tarigan,2014, Teologi Ekonomi,Jakarta: Rajawali Press

Phlip kothler & amstrong. 2014, Prinsip-Prinsip Manajemen, edisi 14, jilid I. Jakarta: Erlangga


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.license.cc.by-sa4.footer##

Lisensi Creative Commons
ECOBISMA oleh STIE Labuhan Batu disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.
Berdasarkan ciptaan pada http://ojs.stie-labuhanbatu.ac.id/index.php/COBI/index..